Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta Dalam Rangka Mengawal Pemilu Tanggal 14 Februari 2024 Berjalan Dengan Aman dan Damai

Pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024 pukul 08.00 Wib bertempat di titik Start Depan Kampus UPI Purwakarta dan Finish di Taman Surawisesa Kab. Purwakarta dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh PC Fatayat NU Kab. Purwakarta dalam rangka mengawal pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan aman dan damai, dengan penanggung jawab kegiatan Dheby Nurazizah (Wk. Ketua Fatayat NU Kab. Purwakarta/Caleg DPRD Kab. Purwakarta Dapil 4/Partai PKB)  dan diikuti lk. 350 Orang. Dalam giat ini telah hadir antara :  KH. Endang Abdul Somad (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta) , Ustadz Sodikin (Wk. Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta), Ustadz Ijang (Wakil Rois PCNU Kab. Purwakarta), Robi (Ketua GP Ansor PC Bungursari) , Ujang Abidin (Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta),  Iip (Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta) , Para Ketua PAC Fatayat NU, Perwakilan GP Ansor, Perwakilan PMII
Dalam kesempatan ini  Hj. Nung Habibah (Ketua Fatayat NU Kabupaten Purwakarta)  menyampaikan sambutannya “ Pada hari ini kegiatan terselenggara merupakan upaya Fatayat NU Purwakarta mewujudkan dukungan penuh terhadap pemerintah penyelenggara pemilu terutama detik-detik menjelang 14 Februari 2024 agar pemilu berjalan aman, tertib dan tidak golput.  Fatayat NU sebagai salah satu organisasi masyarakat sipil dan sebagai organisasi yang mewadahi ormas perempuan memiliki peran penting atas terselenggaranya pemilu, namun kami tidak dapat mencegah anggota kami untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya, kami hanya mengawal menjadi garda terdepan untuk pemilu yang damai mengawal suara perempuan”kata Nung.
Ustadz Sodikin (Wk. Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta)  turut memberikan sambutannya dengan mengatakan bahwa “  Dalam menghadapi Pemilu saya yakin jajaran PCNU semuanya solid, karena yakin NU ada dimana-mana dan tidak kemana-mana. NU yang saya tahu sangat besar dan menjaga NKRI” ujar Sodikin.
Iip (Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta) menyampaikan informasi terkininya tentang kesiapan menghadapi pemilu di Kabupaten Purwakarta bahwa katanya tahapan pemilu hampir akhir. Sekarang  sedang dalam tahap pergeseran logistik, juga mendukung kegiatan deklarasi ini sebagai elemen masyarakat khusus PCNU sangat strategis sebagai rekan untuk mengawal dan menjadikan pemilu yang sukses. 
Dalam akhir acraa  KH. Endang Abdul Somad (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta) turut mengingatkan kembali kepada seluruh yang hadir  “  Kita semua harus mendukung Deklarasi untuk menciptakan  pemilu yang damai dan aman sesuai harapan kita semua ,  Tangal 14 Februari 2024 ciptakan pemilu yang tenang damai dan masyarakat bisa datang semuanya dengan memilih calonnya masing-masing”himbau Endang.
Catatan : Deklarasi Pemilu damai yang dibacakan olah seluruh Fatayat NU 
1. Menyuarakan netralitas Fatayat NU Kabupaten Purwakarta. 
2. Mengajak masyarakat Purwakarta untuk datang ke TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024 dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. 
3. Mengajak masyarakat Purwakarta untuk menjunjung tinggi nilai toleransi demi terwujudnya kerukunan bangsa. 
4. Mengajak masyarakat Purwakarta untuk menjunjung tinggi asas kejujuran, keadilan dan kedamaian. 
5. Mengajak masyarakat Purwakarta untuk berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Postingan Lainnya